7/9/18

A little escape

Hi everyone! How's life?
It's time to story-telling!

Last Sunday, I went to a beach in Pacitan with my friends without any plans before. we left Solo at (about) 10a.m., then arrived in Pacitan at 3p.m..

at first, we stopped at Soge beach, but actually the beach was tide so we couldn't get to the seashore. but though we took some photos at Soge! after 15-20 mins was looking around, we chose to move to another beach. 


So we moved to somewhere I dont know haha letting my friend drove the car. and finally we were arrive at Telengria beach! I've been there before (about couple years ago), and for me, it was much better years ago haha. over all, I did feel comfy when I was there. hearing the waves, feeling the breeze through my veil. looking at the sky that gets darker, and playing the sands with my fingers. perfect!

I wanna spend a day with him in a beach. feeling the sensation of being in a beach, holding hands together, like what I did with him when we were in Boyolali. (re: catching sunrise ala-ala). hahaha that was sweet for me hwaaaaah.

we, as human, will never forget those things that was very memorable for us, wont we?

 

by the way, have you watch the new mvclip from TWICE - Dance the Night Away?
Jihyo got so cute (as always) in white dress!! (BUT STILL yoona lisa dan rosie nggak kalah cantik!!)

i think that's all for my stories. good night everyone!

6/29/18

Another Late Night Thought

Y'all know I'm a typical of girl that really really like to think about everything, rite?

Lately I saw him few times. But every time I tried to say hi or smile at him, I just got his cold face looking back at me. It makes me keep questioning myself with "what and why". Gzzz.

Though we had apologized each other (i mean: lebaranan), I think we'll be okay.. like.. just to say hi?!?!! or having a short chat like sending some receh threads to him.

Was I misunderstood about the meaning of Lebaran?
Did I make some mistakes?
Why you dont wanna talk to me? Even just to smile?
Do I need to talk about this to you?

I never tell anyone directly about this (but i do write on blog, sama aja ya..). I guess i need a tight, tightest hug hwaaa god help:"

#nowplaying Lauv - Enemies.

You are not an arrogant person, are you?
__

6/26/18

18 Signs of Maturity



I got this from linkedin.com

6/15/18

Selamat Idul Fitri!

Assalamualaikum!
Allaahuakbar allaaahuakbar allahuakbar (ceritanya takbir)

Selamat hari raya Idul Fitri 1439 H to all my dearest friends! Yuhu yuhu gimana nih puasanya kemarin bolong berapah?
Uke uke. Semoga bener bener kuat untuk berhijrah, kembali ke fitrahnya, aamiin

Soal hijrah.. hem, aku ada temen yang walaupun dia labilan tp aku salut karena dia berani nyoba wkwk namanya cuma 1 kata, sebut saja lewat plat motornya yaitu KDX. Dia cowo, si anak bekasi ini udah mulai buat hijrah.. Walaupun dia kadang ada sih masih cerita2 gt ama aku kalo dia ada rindu2 gituu ama temen aku yg dulunya sempet deket sama dia.

Bicara rindu, rindu itu apa sih? Hanya sekedar nafsu kah?

Anjay. Yaaa salut sih aku.. Trs tapi sekarang temen aku ini baik si KDX maupun cewe yg sempet deket sm dianya tuh sekarang udah saling apaya.. semacam jaga diri kali ya bahasanya. Si cewe maupun si cowo udah jarang boncengan sama lawan jenis gt sih.. Tapi gatau sih ini kan yg aku liat dan hasil curhat2 kecil gitu antara aku dan kedua belah pihak. Aku juga tuh kepengen biar ga keseringan boncengan sama cowo, ya tp kalo tiba tiba nemu cemceman kan jarang jarang gitu ya ya bole la ya😋 jiehehehe. Ya terus jadi mikir aja gitu.. Coba kalo kasusnya dalam perhijrahan gitu tuh kaum laki lakinya juga mau buat ngelakuin hal yg sama ya kayak yg umumnya perempuan, enak kali ya... Ya dimulai dari hal bonceng gitu juga kan simpel ya, bisa aja bonceng boncengan ama cowo drpd ama cewe..
Ya begitulah ya...
E gatau sih ini lingkungan aku aja yg kebanyakan yg udh mulai hijrah itu cewenya tp cowonya masih banyak yg belom dan terlihat lebih susah to do that hahaha ya maap ini penilaian aku aja dr apa yg aku liat hehe

Terus..
Terus kemaren aku ngemail doi donk sekedar mengucapkan selamat lebaran... tapi engga dibales.. Apa belom diliat ya gatau deeng..
Apakabar kamu? Cie lebaran di padank :)

Dah yuk lebaran dulu kita bersiap tuk sholat Id!
Happy Friday!


6/12/18

Introducing: INSPIGO!

Okeokeee jadi kali ini aku bakal review tentang aplikasi yang menurut aku sangat bermutu hahaha yaitu INSPIGO. Aplikasi ini bisa didownload di playstore atau appstore kok, tapi sayangnya para pengguna windows belum beruntung karena di microsoft store belum ada:(

Ada apa sih di aplikasi Inspigo?

Nah, jadi tuh di dalem Inspigo kamu bisa dengerin berbagai macam podcast dengan bahasan yang beda-beda gitu dan pilihannya buanyak banget ga boong. Yang dibahas apa aja emang sya? Banyak juga nih, contohnya build a critical thinking, people management, building partnership with media, decision making, dan masih banyak banyak banyak lagi. Satu bahasan bisa terbagi jadi 5-8 sesi, dimana persesinya itu dibikin kayak playlist lagu gitu. Dan ohya, itu pembicaranya satu bahasan ya satu pembicara. Yang udah aku denger Critical Thinking – Alamanda Shantika, Judgement & Decision Making – Najwa Shihab, People Management – Wishnutama, dan… lupa apa aja wkwk tapi on going ini ada Writing a Captivating Story – Ernest Prakasa (recommended! Inilah yang mendorong aku jadi suka ngepost di timeline line maupun ngeblog lagi hehe)

Apakah dengan mendengarkan podcast macem itu bener-bener bisa menginspirasi diri sendiri?

Ya enggak cuma didengerin doang doong, dengerin podcast macem itu menurut aku bisa jadi salah satu cara buat bikin gebrakan di dalam diri kita sendiri dalam rangka “improving our self-improvement“. Kayak misal abis aku dengerin punyanya Ernest, aku jadi tau alternatif lain dalam nge-breakdown tujuan-tujuan hidup gitu. Eh gimana ya bahasanya, intinya aku lebih terarahkan aja sih karena untuk ngebreakdown life goals ada baiknya kita lebih peka dengan lingkungan sekitar, terus selama ini kita tinggal di lingkungan yang seperti apa, ngeliat potensi diri sendiri lewat hobi atau diliatnya dari lingkungan lagi gitu, ya macem itu gitudeh. Ya gitu.. wkwk.


Cobain deh aplikasinya, it’s worth to hear di kala gabut melanda. Daripada aku dengerin lagu yang sendu-sendu dan membiarkan sisi melankolisku merajalela menguasai si koleris dan menyingkirkan pikiran-pikiran sehatku kan wkwk.

So, here it goes! Previewnya aplikasi Inspigo kalo di hp android



QOTD:
   "Move on dari kegagalan itu emang susah, tapi, lebih susah lagi move on dari keberhasilan."

btw masa tadi gue browsing jurnal gitu kan, terus tiba-tiba gue nemu file pendahuluan jurnalnya mas ojay eh terus isinya lucu banget dia nyebutin nama anak-anak kontrakan sebagai penyemangat, terus ada juga namanya mba bening katanya teman istimewanya dia yang selalu memberikan motivasi dan semangat gitu. unyu banget... unch bikin mupeng:( wkwk

6/7/18

Amanah Takkan Salah Pilih

Sejatinya, amanah itu…
bukan karena kamu mampu. bukan pula karena mereka merasa kamu mampu.
bukan karena kamu tau kapasitasmu. bukan pula karena mereka tau kapasitasmu.

Amanah itu, kehendak Allah atas kehidupanmu.

Bahkan sekiranya orang-orang di sekitarmu berhimpun untuk menjauhkan kamu dari amanah itu, jika Allah tau yang terbaik bagi kamu, maka pasti Ia berikan amanah itu kepadamu.
Sekiranya semua orang di sekitarmu bersepakat menyatakan bahwa kamu ga mampu, kamu ga pantes, jika Allah tau amanah itu jalan terbaik untuk meningkatkan kapasitas diri kamu, maka pasti Ia berikan amanah itu kepadamu.
Sekiranya semua orang di sekitarmu berupaya maksimal agar seseorang yang bukan dirimu yang mengemban amanah itu, jika Allah ingin mendidikmu dengan amanah itu, maka ia berikan amanah itu kepadamu.
Dan bahkan sekiranya seluruh aibmu seketika memenuhi pikiranmu dan membuatmu berhenti melangkah karena ragu, merasa hina akan hal itu, jika Allah tau amanah itu akan membuatmu menjadi hamba yang semakin baik dan semakin dekat dengan-Nya, maka amanah itu akan Dia berikan kepadamu.

Percayalah, ada rencana terbaik yang udah Allah persiapkan, sikapilah dengan ikhtiar terbaik yang kamu lakukan, serta pertanggungjawaban terbaik yang bisa kamu persiapkan.

Sekali lagi, ini bukan tentang kamu dan mereka. ini tentang kamu dan Dia.
Pusing, penat, jenuh, lelah, ragu, sedih, suka, duka, pasti akan datang dan bergulir ada fasenya.
Melangkahlah dengan percaya, bahwa bersama-Nya, semua akan baik-baik saja.
Dekati, ingat, yakini, dan sebutlah Dia di setiap langkahmu.
Jangan terbuai dengan dunia, pertanggungjawabanmu akan amanahmu sendiri begitu besar.


Teruntuk kita,
hamba Allah yang sedang mengemban amanah.

Yuk semangat!


5/27/18

New Singles from HONNE!!!!

Selamat pagi dunia!
Selamat hari Minggu, semoga puasanya berkah dan lancar hari ini! Aamiin.

Aku punya mood booster nih, bikin joget joget unyu gitu. Udah pada denger belom?
Yup yup, ada lagu barunya HONNE - Location Unknown.
Setelah Day 1 yang keluar di akhir Maret kemarin, Location Unknown yang baru banget keluar tanggal 25 kemarin langsung berada di urutan kedua recent played-list aku loh guys langsung sung sung hahaha enak bgt abisan bikin joget banget?! Besides, liriknya juga unyu banget unch unch kalo lirik kayaknya kalian tinggal browsing aja deh atau pantengin videonya.

My location unknown tryna find my way back home to you again,
Gotta get back to you, gotta gotta get back to you
*joget joget*
Dan oh iya kemarin banget aku abis ikutan workshop desain gitu di kampus. trus aku bikin id card, dan, ada qrcode whatsappnya neh. Mungkin ada yang mau ngechat aku? HAHAHA tolong tolong sya. Aku mau pamer ya bagian belakang id card-nya aja soalnya bagian depan malu aq


itu yang di bawah logo aku gitu ceritanya, soalnya kemarin ada latihan bikin logo juga gitu yang standar standar gitu lah. nah tapi itu punyaku kok kayak logonya air mineral ya:( hahaha
mari temen temen yang mau chat sama aku boleh banget discan qrcode nya biar langsung kedirect ke watsapku HEHEHE ketok suwung men yo aku:( yowes ben

Ohiya (lagi), ini sekedar friendly reminder untuk kita semwa ja seh.


Happy Sunday!

5/25/18

a note to everyone

Sekasar-kasarnya laki-laki terhadap wanita, menurutku adalah yang perkataannya menyakiti hati.
Bagiku pribadi, dikasarin fisik nggak sebanding dengan dikasarin pake kata-kata. Jauh lebih nyakitin ketika harus denger perkataan yang ngga dihalusin samsek ketimbang harus ditimpuk pake helm deh.
Contoh, "lo goblok amat sih jadi cewe!" maknanya sebenernya sama aja kayak "lo bodoh amat sih jadi cewe!". Tapi kedenger lebih kasar bangetan yang "goblok" kan daripada dibilang bodoh?

Untuk semua laki-laki, terutama di sekitarku.
Aku mohon dengan sangat, walaupun kalian orangnya nyablak dan ngomong sejujur-jujurnya kalian, tolong, perhalus lagi pengucapan kata-kata yang bakal kalian utarakan ke perempuan ya. Jangan sampe sakit hati didengernya. Tolong.

Maaf, jika semua semua semua salahnya bermula dari aku. Tapi jujur, aku sakit hati dengan kata katamu.



Teras kosan.
25 Mei 2018 23.48